Kamis, 08 Januari 2015

Menikmati Liburan di Medan Dengan Kreta Railink

Liburan ke Medan? Kenapa nggak !

Sebagian orang menggangap Medan itu kota keras dan beringas. Memang sich, tapi gag semua orang di Medan yang begitu kan? Jika berliburan ke Medan apa lagi naik pesawat dan turun di Bandar Udara Internasional Kuala Namu jangan lupa mampir ke stasiun bandara kuala namu (KNM) yang hanya berjarak 50 kilometer dari bandara kuala namu untuk mencoba menaiki kreta  railink.


Apa itu kreta Railink?

Kreta Railink yaitu kereta api  buatan Woojin Industrial System Co Ltd Korea Selatan yang didatangkan pada awal September 2013 laluSetiap rangkaian terdiri dari empat kereta berkapasitas 172 tempat duduk yang sandarannya dapat diatur sesuai keinginan penumpang (reclining). Tidak hanya interior yang lapang, kereta ini dilengkapi empat rak penyimpanan bagasi di setiap kereta dengan posisi yang berdekatan dengan pintu. Selain itu, setiap unit kereta juga dilengkapi dengan dua LCD TV. Kemudian, kereta ini juga akan dilengkapi dengan jaringan internet nirkabel (wi-fi).

Stasiun saat ini melayani perjalanan KA Bandara ARS dari Stasiun Medan menuju stasiun Bandar Udara Internasional Kuala Namu. Stasiun ini hanya memiliki 2 jalur. Namun, stasiun ini berstatus stasiun kelas besar. 





Adapun jadwal keberangkatan kreta api ini, yaitu:



















Jarak antara bandara dan Medan Central Station kira-kira 39 kilometer. Waktu tempuh dari Stasiun Pusat Medan ke Bandara Kualanamu antara 30 – 35 menit. Harga tiket Rp. 80.000,- satu arah. Waktu tempuh dari bandara ke Medan diperkirakan 45 menit.














Selain kreta yang baru, kreta ini juga difasilitasi dengan Toilet, raungan  penumpang yang lapang dan tentu saja bersih yang dapat membuat penumpang semakin nyaman bersantai.



Itu dulu yang dapat saya sampaikan, jika tertarik mari mencobanya.
Semoga kamu terkesan. Terimakasih.
Comments
0 Comments

0 komentar: